BEAUTY TIPS : HOW TO GET LONG AND FLUTTERING EYE LASHES

Do you wanna have pretty eyes with long lashes ? Who doesn't right ?

Impian banget ngga sih punya bulu mata yg lentik, panjang juga sehat? Kalau yg dari lahir udah dikasih anugerah bulu matanya lentik mah bahagia sekali, nah tapi buat yg punya bulu matanya pendek uda pasti segala macem pengen dicobain. 

Misalnya yang udah happening banget ada lash extensions atau segala macem bentuk false lashes dari yang ajaib warna warni sampai ditumpuk jadi double layer, juga ada yg namanya keriting bulu mata, eyelash lifting dan segalanya. Demi apaaa selain untuk bulu matanya bisa kelihatan lentik dan bikin cantik. Aku juga uda laluin itu, tapi kalau diterusin ngga bakal ada abisnya. So I quit and start the healthier way.

Sebenarnya ada beberapa yg penting diperhatiin untuk bulu mata biar bisa lebih sehat dan lentik, here we go ladies ;)

1. Cleanse

Penting setelah menggunakan eye make up nih untuk dibersihin banget bulu matanya. Udah ada banyak eye make up remover tersedia yg bisa dibeli di mana aja kan. Kenapa harus dibersihin? Karena bulu mata kita juga butuh istirahat dari bahan bahan kosmetik. Jadi pastiin setiap sebelum tidur make up nya udah ke remove dengan bener ya. Biar bulu mata kita bisa tumbuh lebih sehat. 

Karena tau ngga sih sebenernya bulu mata kita itu tumbuh loh setiap beberapa bulan sekali, jadi kalau rontok uda pasti numbuh lagi. Makanya kebersihan nya penting untuk dijaga biar proses tumbuhnya bulu mata kita ngga terhambat.

2. No Rubbing 

Ini juga pasti sering deh dilakuin entah sengaja atau engga, well jangan gosok mata yaa. Atau suka dibilang matanya jangan dikucek (yakali kan bukan cucian :p)  Jangan lagi deh menggosok mata, karena ini bisa bikin bulu mata kita rontok tanpa alasan. Selain itu dampaknya juga ngga baik untuk kesehatan mata kita kalau dilakuin dalam jangka panjang, parahnya bisa bikin menipisnya kornea mata loh. 

3. Olive Oil Serum

Setiap baca post tentang beauty sadar ngga udah pasti ada olive oil nya ? Emang abisnya olive oil nih bagus banget manfaatnya, eh tapi harus hati hati yaa penggunaan olive oil untuk serum bulu matanya. Harus test dulu, karena area kulit mata adalah salah satu bagian yg sensitif jadi harus check apakah cocok atau ngga. Cobain dikit aja di tap di area bulu matanya sebentar, kalau baik baik aja boleh dilanjutin deh.

Olive oil DIY serum 

Cara bikin serum ini ngga cuma olive oil aja bahan utamanya, tapi bisa dikasih vitamin E oil biar manfaatnya lebih oke. Jadi siapin mascara wand yg bersih ya, apply nya juga sama seperti mascara biasanya. Lakuin rutin setiap ngga beraktivitas di luar rumah atau setiap malam sebelum tidur selama beberapa menit udah gitu cukup dibilas pake air. Note juga kalau yg alami hasilnya nggabakal instan yaaah. Cheers 

4. Diet 

Diet atau makanan yg seimbang dengan kandungan yg sehat ini penting untuk kesehatan mata juga bulu mata. Apa aja kah makanan sehat itu ? Buah buahan seperti buah apel, jambu, sayuran hijau, daging, telur, juga ikan sangat sehat untuk memicu kesehatan mata dan bulu mata. 

5. Mascara 

Loh ko ada mascara ? Maksudnya adalah kita harus pintar memilih produk kosmetik yg bagus untuk mata. Bagus bukan berarti mahal ya, bagus dari sisi formula nya misalnya. Karena udah ada ko mascara yg ada formula untuk lashes growth nya. Jangan beli kosmetik yg nggajelas juga loh guys, that's a big no, nggamau kan kalau malah jadi masalah nantinya.

Pemilihan mascara yang tepat ini sangat penting, karena mascara merupakan kosmetik yg langsung diapply ke bulu mata dan di dalemnya ada kandungan bahan kimia yg kita harus tau itu menyebabkan alergi untuk mata kita atau ngga. Mascara yg salah juga bisa memicu rontoknya bulu mata, jadi kalau salah pilih bukannya lentik seperti yg kita mau malah bisa jadi banyak bulu mata yg fall out.

Walaupun bulu mata secara alami juga memang suka fall out tapi mencegah yg lebih parah dengan menjaga kesehatan ngga ada salahnya kan. Setiap orang emang pasti pengen kelihatan cantik, tapi jangan berlebihan ya guys. Cantik bisa didapet dengan bersyukur dan menjaga atas apa yg ada di diri kita.

Ohya by the way pernah denger ngga sih, kalau anak kecil suka dipotong gitu bulu matanya dengan tujuan biar makin lentik ? Kalau masih kecil bakal berhasil kali ya karena masih masa tumbuh kembang kan, nah kalau uda dewasa bulu matanya dipotong bisa bikin lentik ngga ya kira-kira ? hmm jangan" malah bikin kita jadi bisa liat hantu ? .-.

Okay then, semangaaaat !! Semoga hari ini menyenangkan yaa


Thank you for reading, see you !

xo

Rifka 



*feature image by : Pixabay

3 comments

  1. Tulisany bagus..selalu mudah d mngerti..mkasih mb rifka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii, makasih banget yaa udah bacaa :D semoga bermanfaat Xo

      Hapus
    2. Iya sama2 mb rifka..pantesan mb rifka caaantik hehe

      Hapus

Hi, feel free to leave your comments here :)

Xo, Rifka Malik