BEAUTY TIPS : PROTECT YOUR LIPS

Perawatan bibir sehat di rumah..

Buat cewe cewe walaupun nggasuka pakai make up atau jarang nih make up pasti tetep bakal pakai lipstick, liptint, lipgloss atau apapun jenis kosmetik untuk bibir. Ya ngga ? Nah karena penggunaan kosmetika tadi bisa berpengaruh untuk kesehatan bibir, makanya penting banget untuk take a good care of your lips. 

Eh tapi bukan cuma kosmetik doang, bisa jadi karena makanan yg dimakan, karena terlalu pedas misalnya atau karena cuaca yang dingin banget tapi udaranya kering dan ngga bersahabat, bisa membuat bibir kita jadi ngga sehat. Jadi kalau pengen cantik tapi bibirnya ngga sehat, dan sebagus apapun merk lipstick dkk nya yg digunakan, selama bibirnya ngga terawat juga nggabakal bagus dong hasilnya. 

Yuk check super easy tips ini biar bibirnya tetep sehat, dan penampilan jadi tetep terjaga ;)

1. Hydrating 

Stay hydrated itu penting banget buat ngejaga kesehatan bibir, salah satunya dengan minum air yg cukup. Kalau sampai tubuh kita kekurangan air, ini bisa bikin bibir kering dan pecah pecah. Semua perawatan yg dilakuin emang bakal ada pengaruhnya, cuma sayangnya kalau masih males minum air ngga akan optimal hasilnya.

Intinya adalah perawatan dari dalam tubuh juga sangat penting untuk penampilan luar, jadi biasain minum air nya lebih rajin yaa.. kalau mau dikasih lemon atau cucumber juga boleh ko biar jadi infused water yg lebih sehat sekalian.

2. Scrubbing

Scrub bibir ini bagus buat hilangin kulit terluar bibir yg uda ngga sehat alias untuk regenerasi sel kulit, karena biasanya bibir suka ada yg ngelupas.

Scrub alami ini bisa dibikin di rumah dengan menggunakan honey and sugar, jadi honey alias madu ini dicampur sama gula sampe jadi scrub, trus apply di bibir sambil digosok pelan. Kalau uda diemin dulu bentar trus dibilas deh pakai air.

3. Olive oil as lip mask

Manfaat olive oil atau minyak zaitun ini bagus buat merawat kulit bibir agar tetap sehat dan lembab secara alami. Jadi ambil olive oil secukupnya trus apply di bibir, diemin aja sampai nanti ilang sendiri. Kalau ngga suka bisa ditunggu beberapa lama, trus dibilas pakai air.

4. Vaseline

Sejuta manfaat Vaseline Repairing Jelly ini emang bener bener bisa dirasain terutama buat kecantikan, jadi nih kalau pas bibirnya ngelupas karena kering, jangan dikelupas langsung pakai tangan ya. Apply Vaseline ke bagian bibir yg kering trus diemin dulu, nanti bibir yg ngelupas tadi bakalan dengan sendirinya copot tanpa harus dikelupas. Karena bibir dalam keadaan kering yg dikelupas langsung justru malah bikin bibir luka, bisa makin parah dan berdarah juga.

5. Moisture All Day Long

Menjaga kelembaban bibir dengan menggunakan lip balm juga penting untuk dilakuin, ngga cuma di siang hari yg panas tapi juga malem hari apalagi kalau udaranya terasa kering. Setelah minum air putih, juga sel kulit matinya hilang dengan scrub, maka penggunaan lipbalm akan sangat membantu menjaga kelembaban bibir kita. Pilih lipbalm nya juga harus hati hati yaa, jangan sampai justru ngebikin bibir mudah terkelupas karena ngga cocok sama kulit bibir.

Selain yg uda disebutin sebelumnya, jangan biasain juga buat licking bibir kita guys. Ini justru bisa bikin bibir jadi kering loh, usahain kebiasaan ini dihilangin dengan misalnya pakai lipbalm setiap inget. Trus minum vitamin E juga jadi salah satu hal penting buat menjaga kesehatan kulit dan bibir. Stay healthy anytime and anywhere okaaay 


Thank you for reading, see you !

xo 

Rifka

•feature image by unsplash


0 comments