SWEET AND SHINE BODY SERUM – ALL IN ONE BODYCARE

 

Sweet&Shine Body Serum Review

It’s the end of 2022 nih, ngga berasa ya udah bulan Desember lagi. Trus tahun baru nanti bikin wish list lagi dong :) walaupun yg kemaren belom semua done tapi tetep semangat yaa.. hmm btw Desember gini juga masih berteman dengan hujan yg dereees banget, kalau di luar negeri dingin karena winter dan salju nah di sini dingin karena hujan di bulan Desember. Ohya ada yg suka sama aroma sehabis hujan ngga, nah earthy scent after the rain ini ada namanya loh, petrichor. Yup, aroma tanah yg basah, wangi air yg fresh trus bikin calm juga. 

Well, bahas soal aroma dan wangi, kali ini aku punya new product of the month nih. Kali ini scented bodycare punya Sweet & Shine, jadi ini tuh body serum yg dilengkapin dengan kandungan skincare dan fragrance. Sweet & Shine bodycare ini local brand yg baru launching dan aku cobain 3 varian mereka. Ada Cheerful, Charming and Independent. 

Okaay baca dulu yuk review lengkapnya ♡


Packaging 


Sweet&Shine Body Serum Review

Sweet & Shine body serum ini kemasannya botol dengan warna transparent dan tutup warna transparent juga. Model botolnya tuh kaya spray bottle tapi bukan ini model pump ko.

Sweet&Shine Body Serum Review

Trus ada segel plastik dan hologram di setiap kemasan, nah keterangan di botol juga udah lengkap mulai dari ingredients, cara pemakaian, expired date, no BPOM dll. Ohya tutup botolnya super secure jadi ngga perlu khawatir bakal tumpah atau hilang, biasanya model tutup bening gini suka gampang hilang kalau aku karena gampang copot, tapi kalau ini kuat banget jadi harusnya bakal awet. 


● Cheerful 


Sweet&Shine Body Serum Cheerful Review

( Inspired by Coco Chanel Mademoiselle ) 

“Lively, cheerful, the life of the party, one who have lively personality and enjoy company of others” 

Sweet&Shine Body Serum Cheerful Review

Wangi varian Cheerful ini tuh fruity dan sweet, jadi ceria moodnya kalau wangi begini. Warnanya juga pinky pastel kesannya jadi cewe banget yg feminine cute gitu. 

Kalau lagi happy trus mau wangi yg manis kaya fruit candy bisa pakai varian ini. Sesuai namanya, mood ikutan jadi cerah ceria.


● Charming 


Sweet&Shine Body Serum Charming Review

( Inspired by Victoria Secret Bombshell ) 

“Social butterfly and sweet type, one who have charming personality and caring nature” 

Sweet&Shine Body Serum Charming Review

Wangi floral yg soft, romantic and gentle bikin calm trus kesannya friendly, easy going aah ngga bosen cium wanginya. 


● Independent 


Sweet&Shine Body Serum Independent Review

( Inspired by The Body Shop Green Tea and Jo Malone Silver Needle Tea ) 

“Active, mobile type, one who have strong personality and straightforward” 

Wangi yg fresh, stylish trus effortless dengan aroma green tea yg calming and relaxing. Kesan aku tuh kaya jadi optimistic, confident person yg siap memulai hari dan menghadapi segala macem dengan santai dan yakin pasti bisa hehe 


Ingredients 

Aqua, Fragrance, Cyclopentasiloxane, Cetyl Alcohol, Glycerin, Isopropyl Myristate, Methyl Propanediol, Paraffinum Liquidum, Tributyl Citrate, Titanium Dioxide, Glyceryl Stearate,  Neopentyl Glycol Diheptanoate, Niacinamide, Steareth-20, Betaglucon, Tocopheryl Acetate, Hydrolyzed Collagen, Lactobacillus/Collagen/Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate, Glutathione, Glycine Max Oil, Lecithin, Citric Acid, Carrageenan, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Phytosphingosine, Ubiquinone, Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide EOP, Cholesterol, Carbomer, Hydroxyethyl Cellulose, Polyacrylamide, Triethanolamine, Bisabolol, BHT, C13-14 Isoparaffin, Aluminum Hydroxide, Hydrogen Dimethicone, Laureth-7, Butylene Glycol,  Polyglutamic Acid, Sodium Sulfate, 1,2-Hexanediol, Sodium Lauroyl Lactylate,Caprylyl Glycol, Dextrin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, CI 47005, CI 15985, CI 45410, CI 14720, CI 42090, Phenoexyethanol, Ethylhexylglycerin. 


How to Use

Aku pakai body serum ini 2x in a day sehabis mandi, pagi juga sore hari. Caranya tinggal tuang isinya sesuai kebutuhan kemudian ratain di seluruh tubuh. 


Consistency 

Body serum ini keliatan thick tapi ternyata gampang banget diratain. Ringan dan ngga bikin lengket di kulit.

Sweet&Shine Body Serum Review

Warna body serumnya pastel gitu jadi keliatan warna botolnya kaya warna ini. 


Results 

Body serum dengan fragrance gini tuh enaknya bikin badan wangi beneran, jadi bukan kaya pakai parfum yg nempel di baju doang. Trus kalau soal wanginya di awal bakalan cukup strong gitu pertama kali di pump dan dipakai tapi lama lama bakalan nyatu sama kulit dan wanginya jadi soft enak banget. Mau re-apply pun wanginya bakalan tetep oke.

Menurut aku body serum ini sesuai dengan claimnya, jadi beneran ngga lengket dan wangi nya long lasting plus ada kandungan Niacinamide yg bagus untuk mencerahkan kulit. Trus kalau liat bagian ingredients juga ada kandungan Ceramides yg fungsinya banyak banget, terutama menjaga skin barrier, anti aging, mencegah hiperpigmentasi dan mengunci kelembaban kulit. Ada lagi kandungan Hyaluronic Acid yg bisa meningkatkan elastisitas kulit juga mengatasi kemerahan. 

Selain itu ada Ubiquinone atau disebut Q10 berfungsi sebagai antioksidan, sun protection juga anti inflamasi. Kandungan body serum ini tuh emang udah lengkap untuk perawatan kulit setiap hari. 

Btw kalau lagi diem diem aku suka ciumin tangan untuk check wanginya masih ada atau engga, dan ada banget wanginya awet meskipun pakai sedikit doang. 

Aku  biasanya cuma pump beberapa kali trus diratain tipis aja karena ngga perlu banyak tuh udah bisa diratain dan wanginya menyebar ke mana mana. Waktu diratain juga gampang banget bukan yg harus diusapin lama tapi kaya effortless aja langsung rata. 

Hasilnya selain wangi juga bikin kulit lebih lembab halus keliatan cerah dan kalau lagi aku suka taro di lemari yg berhadapan sama AC bikin kulit jadi ikutan adem waktu pakai body serumnya.  

Ohiya kalau ditanyain aku lebih suka yg mana, ini aku ngga bisa kasih jawaban pasti. Karena buat aku semuanya wangi yg aku bisa pakai dan suka, jadi ngga ada yg most and less favorite. Cuma ketiga nya bisa dipakai untuk kaya occasions yg beda, pertama Charming menurut aku bakalan aku pilih untuk daily. Kalau lagi pengen jalan ke mall atau ke cafe kayanya aku bakalan pilih Cheerful trus kalau lagi pengen hiking, liat greenery and other cool things aku suka Independent. 

Lebih ke mood aja kali ya, jadi kalau mau pilih you better try them out hehe  

Well buruan deh cobain sekarang soalnya lagi promo untuk launching price dari 89.000 jadi 79.000 aja loh 

You can buy Sweet&Shine products here :  

Sweet and Shine Official Store

Check juga social media Sweet & Shine untuk update tentang produk-produk mereka yaa 😍

•Instagram : 

Sweet&Shine Instagram

•Tiktok 

Sweet&Shine Tiktok


Nett 150 ml 

Okay then thank you for reading, see you !

xo

Rifka 

 



0 comments