NACIFIC KOREAN - MINI SKINCARE KIT

NACIFIC Fresh Herb Origin Serum

Kali ini aku akhirnya bisa share review skincare dari salah satu Korean brand yg udah lama pengen aku share, yup aku ada NACIFIC untuk famous line of skincare nya. Yaaaay 🥁 drumroll

Nacific Skincare

Nah aku cobain 4 travel size atau mini size nya nih, okay then without further ado let's jump to the review..


●NACIFIC FRESH HERB ORIGIN SERUM 

Nacific French Herb Origin Serum

Nacific says that.. 

Serum dengan kandungan herbal sepeti Bunga Calendula dan minyak essential alami, Aloe Vera, 42% Lemon extract yg berfungsi melembabkan kulit sejak pemakaian pertama, mencerahkan dan mengurangi kerutan di kulit.

Packaging 

Serum satu ini popular banget nih dari NACIFIC, Korean skincare lover pasti ngga asing lagi kan. Nah kemasan serum ini ada box dengan seal di bagian atas kemasan. Trus keterangan yg ditulis both English and Korean. Buat produk yg dijual di Indonesia ada sticker berbahasa Indonesia nya. 

Warna kemasan boxnya yellowish dengan ilustrasi bunga di bagian depan kemasan. Lengkap banget detail produk yg ditulis, udah ada ingredients lengkap, kegunaan produk, cara pakai, expired date, BPOM code, vegan, bahkan logo halal MUI loh. 

Kalau kemasan serumnya model dropper dengan botol plastik bening trus tutupnya warna hitam. Nama produk ditulis dengan Bahasa Korea di bagian belakang botol dan bagian depan ditulis dengan Bahasa Inggris. 

Karena mini size jadi ini handy dan convenient dibawa ke mana aja. Ringan dan aman juga botolnya. Oh mostly semua mini size serum ini sama untuk design kemasan box juga serumnya, detail yg beda nanti aku tulis di setiap packaging review ya. 

Ingredients 

Water, Glycerin, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Cetyl Ethylhexxoanoate, Hydrogenated Polydecene, Camellia Japonica Seed Oil, Betaine, Niacinamide 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Sodium Chloride, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract,  Citrus Lemon Peel Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Adenosine, Melia Azadirachta Flower Extract, Ethylhexylglycerin Melia Azadirachta Leaf Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Ecliptic Prostrata Extract, Hydrogenated Lecithin, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Corallina Officinalis Extract,  Melia Azadirachta Bark Extract, Moringa Oleifera Seed Oil, Dextrin, Ceramide NP, Xanthan Gum, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Flower Extract,  Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Butylene Glycol, Tocopherol Propanediol, Citrus Aurantifolia Fruit Extract, Cymbopogon Schoenanthus Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Prunus Serrulata Flower Extract, Nymphaea Alba Flower Extract,  Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Thymus Vulgaris Leaf Extract, Rosa Hybrid Flower Extract, Potassium Sorbate, Impatiens Balsamina Flower Extract, Pelargonium Graveolens Extract,  Calendula Officinalis Flower Extract, Tropaeolum Majus Flower/Leaf/Stem Extract. 

Fragrance 

Wangi serum ini mix wangi orange dan herbs yg fresh. Pertama kali buka kemasan langsung bisa kecium aroma yg khas. No wonder, namanya Fresh Herb Origin Serum.

How to Use 

Nah serum ini aku suka untuk malam hari, shake dulu serumnya trus ratain deh di wajah. Jangan kebanyakan ya pakainya, sesuain kebutuhan kulit wajah. 

Consistency 

Nacific Fresh Herb Origin Serum
Texture nya unik karena ada 2 lapisan gitu, ada oil juga water di dalem serum. Jadi kalau mau pake shake dulu biar kecampur rata semua lapisan nya. Warna serumnya kaya warna teh keliatan watery juga karena mudah dishake. 


●NACIFIC PHYTO NIACIN WHITENING ESSENCE 

Nacific Phyto Niacin Whitening Essence

Nacific says that..

Essence dengan kandungan 5% Niacinamide dan Madewhite, Vitamin C juga Bambusa Vulgaris membuat kulit lebih cerah dan glowing. 

Packaging 

Konsep kemasan boxnya masih sama dengan Fresh Herb Origin Serum, simple dan lengkap banget keterangan ditulis di box. Warnanya putih tapi ngga ada ilustrasi gambar apa apa di bagian depan box. 

Kemasan serum model dropper dengan warna bening dan tutup warna putih. 

Ingredients 

Water, Glycerin, Propanediol, Niacinamide, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol,  1,2-Hexanediol, Glycereth-26, Pentylene Glycol, Diethoxyethyl Succinate, Glucose, Chlorella Vulgaris Extract,  Panthenol,  Fructose,  Fructooligosaccharides,  Acrylates/C 10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Dipotassium Glycyrrhizate, Allantoin, Xanthan Gum, Madecassoside, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Phytate, Asiaticoside, Caprylyl Glycol,  Centella Asiatica Leaf Extract, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid,  Tocopherol, Leontopodium Alpinum Extract, Methylpropanediol, Bambusa Vulgaris Extract, Citrus Lemon Fruit Extract, Saccharomyces Ferment Citric Acid, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate. 

Fragrance 

Aku ngerasa serum ini ngga ada wanginya sama sekali, waktu dibuka kemasannya pun faint banget wanginya. 

How to Use 

Whitening essence ini ngga perlu di shake dulu jadi bisa langsung dipakai di wajah setelah toner, dan ini bisa dipakai di am routine. 

Consistency 

Warna serum yg bening kaya air dan cukup runny trus cepet kering di kulit, ngga ada lengket juga. 


● NACIFIC ACNE CICA PLUS CLEAR SERUM

Nacific Acne Cica Serum

Nacific says that..

Acne serum dengan 7 bahan Cica Complex untuk menenangkan kulit kemerahan dan Water Holding System untuk mengunci kelembaban pada kulit tanpa membuat kulit terasa lengket.

Packaging 

Design box Cica serum ini ada ilustrasi gambar daun di bagian depan box dan warna boxnya broken white. 

Nah untuk kemasan serumnya mirip banget sama Phyto Niacin serum, kemasan bening tutup warna putih.

Ingredients 

Water, Propanediol, Dipropylene Glycol, Glycerin,  1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Polysorbate 20, Acrylates/C 10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Panthenol, Tromethamine, Xanthan Gum, Madecassoside, Ethylhexylglycerin, Melaleuca Alternafolia Leaf Oil, Diphenyl Dimethicone, Allantoin, Triethylhexanoin, Sodium Phytate, Chamaecyparis Obtusa Water, Asiaticoside, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Root Extract, Tocopherol, Saccharomyces Ferment, Madecassic Acid, Asiatic Acid, Melaleuca Alternafolia Extract, Methylpropanediol,  Octanediol.

Fragrance 

Aku ngga asing sama wangi Cica serum ini, wangi Centella Asiatica nya berasa banget.

How to Use 

Acne serum dengan kandungan Cica atau Centella Asiatica bagus nih dipakai kalau lagi bermasalah dengan kemerahan, acne atau lagi breakout. Nah setelah pakai toner bisa langsung ratain di wajah, tap tap pelan atau bisa juga apply langsung terutama di bagian yg bermasalah. Bisa dipakai both untuk am atau pm routine biar masalah di wajah cepet bubar.

Consistency 

Tekstur Cica serum ini keliatan thick tapi cepet banget rata di kulit. Ngga lama bisa langsung apply skincare step berikutnya. Kalau warnanya kaya rice water yg bening. 


●NACIFIC PINK AHABHA SERUM

Nacific Pink AHABHA Serum

Nacific says that..

Daily Pink Serum untuk mencerahkan kulit dan anti aging. Terdapat 0.09% kandungan AHA dan 0.1% BHA yg membantu eksfoliasi kulit tanpa menimbulkan iritasi, serta Calamine yg dapat menenangkan kulit sensitive. 

Packaging 

Nacific Pink AHABHA Serum
Kemasan Pink Serum sesuai namanya, warna box juga botol serumnya tuh light pink atau pastel yg cantik. Beda dari ketiga serum yg udah aku mention sebelumnya, botolnya pink dengan warna tutup putih. 

Ingredients 

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Glycereth-26, Niacinamide, Pentylene Glycol, Panthenol, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Polysorbate 60, Polycrylate Crosspolymer-6, Tromethamine, Salicylic Acid, Adenosine, Lactic Acid, Ethylhexylglycerin, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Diphenyl Dimethicone, Triethylhexanoin,  Sodium Phytate, Allantoin, Hydrogenated Lecithin, Cyanocobalamin, Tocopherol, 1,2-Hexanediol, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Melaleuca Alternafolia Leaf Extract, Hippophae Rhamnoides  Fruit Extract, Calamine. 

Fragrance 

Wanginya ada manis trus dibanding 3 serum lainnya ini tuh kecium banget wangi serumnya. Mungkin karena ada kandungan Watermelon  jadi kecium aroma yg manis manis.  

How to Use 

Serum ini aku pakai kalau wajah lagi keliatan kusam dan meskipun bisa dipakai untuk daily exfoliator tapi aku cukup 2 atau 3x in a week. 

Consistency 

Nacific Pink AHABHA Serum
Teksturnya paling thick dari semua mini serum Nacific, warnanya juga kaya rice water. Waktu dipakai berasa lembab walaupun namanya AHABHA serum untuk exfoliation. 

Results 

Nacific Mini Serum
Buat yg suka explore skincare Korea, mini skincare series ini bisa jadi pilihan untuk cobain sebelum beli full size skincare. Jadi lebih tau mana yg perlu dibeli untuk kebutuhan kulit. 

Okay, 4 mini serum Nacific yg aku cobain works well di kulit dan ngga bikin wajah sensitive aku bereaksi negatif. Nah setiap serum fungsinya beda kan jadi aku cobain at least 1 week untuk setiap serum. Fortunately semuanya aman dan damai hehe 

Fresh Herb Origin Serum yg aku kirain bakalan berasa thick karena ada lapisan oil, ternyata ngga bikin greasy dan hasilnya bikin wajah lembab dan  halus. Emang serum ini tuh ada kandungan Pore Complex 3 untuk memperbaiki pori-pori kulit. 

Ohya serum ini juga ada sebutan Damn serum ! karena sensasi tingling waktu dipakai, tapi aku ngga rasain efek yg kaya gitu. Justru enak banget, apalagi kulit aku sekarang tipe yg kering. Ohya apalagi wanginya, suka banget setiap pakai berasa healing mood juga. Setiap reaksi di kulit beda beda ya, mungkin kulit aku lagi bagus atau udah improve ingredients nya ? cmiiw 

Next, Phyto Niacin Whitening Essence lumayan bikin pudar noda bekas jerawat di wajah dan ngga berasa pakai apa apa loh. Lightweight serum yg oke untuk am routine karena ditimpa skincare atau makeup lainnya ngga bakal bikin wajah pengap. 

Kalau Acne Cica Serum nya bikin acne yg muncul jadi lebih cepet kempes dan adem. Calming juga soothing my skin, aku suka pakai di seluruh wajah trus untuk bagian yg merah atau acne aku kasih lagi kaya acne treatment.

Lastly, AHABHA Pink Serum yg wangi dan bikin kulit jadi lebih halus dan clear trus aku suka ini tuh efek lembabnya berasa banget walaupun termasuk exfoliator serum. Karena gentle di kulit juga bisa dipakai setiap hari tapi aku belum berani. 

Nacific Skincare
Ohya btw untuk setiap botol di bagian belajang bisa kita kasih extra info untuk opened date loh, jadi bisa ketahuan berapa lama produknya udah dibuka. Kalau punya skincare ini berguna buat sorting PAO biar lebih aware sama produk yg masih aman dipakai. 

Okay then karena semua serum reaksi nya fine fine aja di kulit aku, jadinya pengen punya semua full size untuk dapetin hasil yg lebih optimal. Tapi kalau pilih yg aku paling suka, Fresh Herb Origin Serum juga AHABHA Pink Serum jadi best two serum versi aku. Simply karena 2 serum ini yg lagi sesuai sama kebutuhan kulit aku sekarang. Fresh Herb Origin Serum yg unik dengan kandungan alami nya aku suka trus waktu tulis ingredients listnya paling banyak dengan extract tumbuhan, bunga, seed oil dll sampe 1 side di box penuh sendiri dibanding ingredients serum yg lain. Nah Pink Serum juga aku suka karena exfoliating tapi lembab banget di kulit. Kulit aku lagi kering juga kan, jadi ini tuh kaya half the effort twice the effect.

Nett 20 ml

You can buy Nacific serum kit here : 

Thankyou for reading, see you .. 

xo

Rifka 








0 comments