EXCLUSIVE! RIFKA'S PERSONALIZED SKINCARE BY BASE

 


Kali ini aku super excited untuk share review skincare baru aku. Wait ini tuh beda banget dari yg lain dan bikin happy plus seru. Kenapa? Karena ini skincare nya specially design sesuai dengan permasalahan kulit dan kondisi kulit aku. Yup, ini personalized skincare pertama yg aku cobain dan beneran unik. Yuk baca review lengkapnya ..

Base says that..

We only choose the ingredients we’d want to use on our own skin. We make sure they’re of exceptional quality, ethically-produced and sourced, and free from harmful ingredients like parabens, dyes, perfumes, phthalates, sulfates and GMOs. 

We start at the source, globally. We fell in love with the idea to have a skincare ingredient that is also food-grade and proven to be effective. Our Research & Development team tirelessly search for the effective, ethical and sustainable plant-derived ingredients from various countries. They have established partnerships with local plant-derived ingredient suppliers to ensure we get the best ingredients for your skin. 

Happy banget waktu pertama kali paketnya dateng, jadi ngga cuma ada skincare aja tapi ada pouch yg lucu trus ada sticker² gemes dan semacam how to card yg isinya ada ingredients juga petunjuk pemakaian. Lengkap banget ini mah. Feels so different dan special jadinya. Exclusive skincare indeed.

How to card nya ada keterangan formula ID juga Hero Ingredients aku. Nah Hero Ingredients personalized skincare aku ada 6 dengan informasi asal negara nya juga :

Geranium (Kigali, Rwanda)

Meningkatkan produksi kolagen dan anti aging.

Cucumber Extract (Andalucia, Spain)

Sebagai antioxidant, mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Avocado Oil (Michoacan, Mexico)

Menjaga kulit tetap terhidrasi dan melindungi dari radikal bebas.

Oat Silk Powder (Shrewburry, UK)

Mencerahkan dan memberi efek halus pada kulit.

Carrot Oil (Stuttgart, Germany)

Sebagai antioxidant dan anti aging.

Vegetable Glycerin (Champlan, France)

Anti inflamasi dan untuk menenangkan kulit yg iritasi.

“You are unique, so is your skin” – BASE

FYI aku juga tertarik untuk cobain Base tuh karena brandingnya “You are unique, so is your skin” yg sesuai dengan produk mereka to achieve our skin goals. Selain itu Base produknya menggunakan bahan pilihan yg vegan dan clean jadi aman nih apalagi untuk pemilik kulit sensitive kaya aku.

Ngga cuma kulit sensitive aja loh, Base juga aman dan cocok untuk digunakan sejak usia remaja. Biasanya kalo udah remaja juga bakal mulai muncul permasalahan kulit gitu kan. Nah supaya kulitnya tetep sehat, bisa percaya diri, dan ngga nyesel nantinya, penting banget untuk merawat kulit sejak awal. Ngga perlu bingung juga harus pakai produk yg mana, Base memudahkan banget dengan adanya skin quiz atau skin test mereka.

Aku juga jadi punya referensi nih untuk temen² aku yg suka tanya rekomendasi produk untuk usia remaja. Biasanya aku jawab harus disesuaikan dengan kondisi kulit ya, kan emang ngga boleh sembarangan juga. Nah sekarang Base bisa jadi jawaban aku untuk skincare remaja yg udah pasti aman, karena dipersonalisasi sesuai kebutuhan kulit masing².

Produk yg direkomendasiin juga ngga ribet ko, cocok untuk pemula seperti remaja. Jadi walaupun ini personalized skincare tapi bukan yg harus pakai banyak produk ya. Justru Base bakalan kasih step skincare yg minimal tapi essential.

Well penasaran kan caranya gimana bisa punya skincare unik Base ? Untuk dapetin personalized skincare ini caranya gampang banget. Buka aja website resmi Base trus ikutin skin quiz dan jawab sesuai keadaan kulit dan lain². Nanti hasilnya akan ada beberapa pilihan skincare yg bisa kamu cobain. Ohya bentar sebelum checkout copy kode ini RIF35 dan dapetin discount khusus 35% dengan masukin di bagian kode voucher.

Klik di link ini nih ~ BASE (https://bit.ly/rifkaxase)

Okay next personalized skincare pilihan aku tuh yg all in one kit dan isinya ada 4, ada Cleanser, Toner, Moisturizer dan Sunscreen.

Nah isinya ada apa aja bakalan aku jelasin satu² yaa..

1.      Nine to Ten Nourishing Cleanser

Packaging

Pertama ada Nine to Ten Nourishing Cleanser yg kemasannya unik, terbuat dari ceramic atau mungkin kaca tebel kebayang kan gimana kuatnya. Warnanya putih dengan model pump plus lock-unlock gitu dan ada penutupnya juga, jadi higienis nih. Ohya ada nama aku loh di stickernya, trus ada formula ID juga.

Ingredients

Olive squalane, Niacinamide, Camellia Sinensis Leaf Extract, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Litsea Cubeba (May Chang) Oil, Glycerin, Aqua, Decyl Glucoside, Glyceryl Caprylate-Caprate, Lysolecithin, Sclerotium Gum, Xanthan Gum, Sodium Levulinate, Sodium Anisate, Potassium Sorbate, Sorbic Acid, Citric Acid, Triticum Vulgare Germ Oil, Cocamidopropyl Betaine, Chamomilla Recutita Matricaria Flower Extract, Butylene Glycol, Sodium Chloride, Pullulan.

Fragrance

Wanginya soft kaya wangi tumbuh²an buat aku. Jadi ini wangi dari ingredients nya karena Base ngga ada artificial fragrance nya ya.

How to Use

Aku pakai cleansernya cukup 2-3 pump untuk wajah dan leher yg udah dibasahin dengan air. Trus usapin sambil pijat pelan dengan gerakan melingkar ke atas. Bisa untuk pagi dan malam hari.

Texture 

Cleanser ini tekstur dan warnanya sedikit creamy. Waktu di pump juga solid gitu jadi isinya bisa diambil sesuai yg aku mau, nah ngga bakal tumpah tumpah juga. Setelah kena air cleanser ini ngga ada busa karena ini SLS free.

Nett. 100 ml

2.      Freshly Dew Toner

Packaging

Kemasan toner ini mirip dengan cleansernya, cuma beda ukuran aja karena ini lebih kecil. Masih dengan kemasan ceramic yg warnanya putih. Ohya kemasan Base yg kaya gini menurut aku cocok untuk daily skincare di rumah, kalo mau bawa travel bisa pindahin ke tempat kecil yg steril ya, karena bawaannya bisa jadi berat.

Ingredients

Anthemis Nobilis (Chamomile) water, D-alpha tocopherol, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) extract, Glycerin, Cucumis Sativus Fruit Extract, Aqua, Sodium Levulinate, Sodium Anisate, Potassium Sorbate, Citric Acid, Butylene Glycol, Polyglyceryl-4 Caprate, Propanediol, Sodium Benzoate, Sodium PCA, Alcohol, Moringa Oleifera Leaf Extract.

Fragrance

Kalo yg ini wanginya juga wangi khas ingredients nya dan lumayan strong,  pertama kali aku sniff sempet bikin bersin hehe. Tapi ngga mengganggu ko lama² kebiasa sama wanginya.

How to Use

There are several ways yg bisa dipilih kalo pake toner ini.

Nah pertama tinggal pump beberapa kali ke kapas trus tap tap lembut di wajah dan tunggu beberapa menit sebelum ke step berikutnya.

Kedua, tonernya bisa dijadiin sebagai essence. Tuang ke tangan dan langsung usapin ke wajah secara merata.

Atau nih bisa juga ala² CSM atau DIY mask dengan tempelin beberapa kapas yg udah dikasih toner di bagian wajah, bisa di dahi, pipi dan hidung.

Texture

Toner ini teksturnya cair dan warnanya bening, kaya warna minuman rasa apel. Haha emang apaan aja suka nyambung ke makanan ih.

Nett. 100 ml

3.      Ultra Clarity Balancing Lotion

Packaging

Bahannya masih sama ceramic juga, tapi untuk bagian tutupnya yg beda. Modelnya pump tanpa lock-unlock dengan penutup panjang dan tertutup rapat.

Ingredients

Anthemis Nobilis (Chamomile) water, D-alpha tocopherol, Olive squalane, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Allantoin, Niacinamide, Salycilic Acid, Avena sativa (Oat) kernel Flour, Melaleuca Alternafolia (Tea Tree) Leaf Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Glycerin, Pullulan, Aqua, Lysolecithin, Sclerotium Gum, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, Citric Acid, Sodium Benzoate, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Dehydroacetic Acid, Sodium Hydroxide, Benzyl Alcohol, Benzoic Acid, Boswellia Carterii Oil.

Fragrance

Wangi lotion satu ini mirip² sama cleansernya dan aman di hidung aku.

How to Use

Cara pemakaian juga gampang banget, tinggal tuang aja ke tangan dan usapin ke wajah dengan gerakan melingkar ke atas secara lembut. Diemin beberapa saat ya supaya rata sempurna sebelum ke step yg lain.

Texture

Texture nya creamy yg lembut di kulit. Trus lotion ini ringan dan warnanya mirip sama warna cleansernya juga.

Nett. 30 gr

 

1.      Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA +++


Base says that..

A broad spectrum sunscreen that protects your skin from UVA, UVB, and Blue Light. High Energy Visible and pollutants such as nano particles in the form of dust.

Key ingredients :

•Carrot Seed and Root Extract

•Blackcurrant and Raspberry Leaves Extract

•Sunflower Seed Oil and Argan Oil

•Vitamin E

•Ectoin

Packaging

Warna kemasannya ungu dan  tutupnya orange. Liat bentuk kemasannya aku kirain ini model stick sunscreen gitu tapi ternyata bukan, ini model tube sunscreen.

Ohya di kemasan boxnya ada sticker made for Rifka juga formula ID aku.

Ingredients

Argania Spinosa kernel oil, Glycerin, Nylon 6/12, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Monostearate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Acrylates/C12-22 Alkyl Methacrylate Copolymer, Aminomethyl Propanol, Aluminum Starch Octenylsuccinate, C15-19 Alkane, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Rubus idaeus (raspberry) leaf extract, Tocopheryl Acetate, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl Phosphate, Hydroxyacetophenone, Canola Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Arginine, Coco-Glucoside, Disodium EDTA, Rubus idaeus leaf extract, Ectoin, Daucus carota sativa seed oil.

Fragrance

Wanginya ada tapi samar banget jadi ini oke banget buat yg scent-sitive gitu.

How to Use

Sunscreen tuh penting banget buat aku dan aku selalu pakai di setiap step terakhir skincare dan sebelum makeup. Pakai sebanyak 2 ruas jari untuk wajah dan leher ya dan jangan lupa untuk reapply setiap 4 jam supaya kulit selalu terlindungi

Texture

Sunscreen ini tuh warnanya kuning, awalnya aku kirain bakalan thick dan perlu waktu lama untuk dibaurin. Tapi ternyata ini super light dan cepet meresap ke kulit.

Nett. 45 gr


Result

All in one kit yg aku pakai stepnya Cleanser-Toner-Lotion-Sunscreen. Nah cleansernya tuh lembut di kulit dan ngga bikin pedih atau kering setelah dibilas. Aku suka pake sambil massage juga di wajah supaya makin fresh.

Next aku pakai tonernya yg udah aku pump di kapas, karena wanginya yg cukup strong aku sempet khawatir bakalan pedih atau gimana tapi alhamdulillah ngga ada efek yg aku takutin. Kulit berasa calm, dingin dan seger juga kalau ditempelin lebih lama kapasnya.

Setelah selesai lanjutin dengan moisturizer atau lotion. Lotion Base ini lembut banget di kulit dan bikin kulit aku berasa lembab juga halus.

Last step yg super penting yaitu sunscreen. Sunscreen Base ini aku suka banget karena ngga ada whitecast sama sekali, ngga bikin pedih, ngga lengket dan finishnya matte yg lembut dan haluuuus banget. Sunscreen yg termasuk hybrid sunscreen (physical + chemical sunscreen) ini juga ngga cuma melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, tapi juga ada blue light protection loh. Penting banget ini tuh apalagi setiap saat kita pegang gadget yg jadi salah satu sumber blue light dan efeknya dirasain juga sama kulit.

Anyway udah sekitar setahun ini aku ngga ada masalah acne, tapi kulit aku tuh jadi gampang banget kering apalagi bagian pipi. Plus karena sering begadang dan sinar matahari yg masuk jendela kamar tuh berasa banget, jadinya bikin kulit keliatan ngga sehat dan cape. Akhirnya kulit keliatan ngga fresh gitu.

Base personalized skincare ini aku rasain pelan² bisa ngebantu kulit aku untuk jadi lebih sehat dan lembab. Pipi yg kering juga udah jarang ada. Apalagi sunscreen nya tuh favorite aku. Butuh banget sunscreen yg lengkap manfaatnya kaya gini.

Overall aku suka semua produk Base hasil skin quiz aku ini, ngga ada efek negatif yg aku rasain sejak pertama kali cobain semuanya. Ohya btw awalnya aku tuh penasaran skin quiz yg aku coba itu hasilnya beneran sesuai atau bakalan sama aja gitu hasilnya. Trus aku cobain sampe 3x test dan ternyata hasilnya beda² sesuai dengan jawaban yg aku pilih. Rekomendasi produk nya beneran disesuaikan dengan kondisi kulit juga kebiasaan kita.

Liat 6 Hero Ingredients produk aku juga manfaatnya tuh emang yg lagi aku butuhin banget, mostly anti oxidant anti aging, mencerahkan dan untuk perlindungan kulit. Love it !

Buruan deh cobain juga ya, seru banget punya personalized skincare gini. Feeling special dan beda dari yg lain.

Nih aku kasih link nya :

BASE Skincare : https://bit.ly/rifkaxase

Thankyou for reading, see you !

xo

Rifka 










2 comments

  1. Aku juga udah cobain produk-produknya Base dan overall suka semuaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaay iya nih mba Dyn personalized skincare Base semuanya oke di kulit :D

      Hapus

Hi, feel free to leave your comments here :)

Xo, Rifka Malik