Kamis, 22 Juli 2021

# Life

KADO ISTIMEWA, DEVANKA

 


Hi, Assalamualaikum πŸ‘Ά

Kali ini aku ngga bikin post tentang beauty atau review dulu nih. Ada yg udah lama aku pengen share, my first baby boy yg lucu ini. Devanka namanya πŸ₯°


2021 tuh jadi tahun yg luar biasa buat aku sama abi, alhamdulillah setelah beberapa tahun nikah akhirnya Allah kasih hadiah ulang tahun pernikahan yg paling berharga. Bayi pertama yg bikin suasana rumah lebih seru dan rame, bahkan sampe sekarang masih suka ngga nyangka kami punya bayi. Alhamdulillah, Allah maha baik. 


Ohya ini kehamilan ketiga aku, tapi ini bayi pertama karena 2 kehamilan sebelumnya keguguran di usia 8 juga 12 weeks. I’ll post the story later yaa.. 


24 Juni - RS DKT 

Devanka lahir di RS DKT setelah operasi caesar karena dokter bilang aku termasuk beresiko kalo lahiran normal. Degdegan ngga kebayang kaya gimana, padahal uda segala macem dilakuin biar bisa lahiran normal, jalan pagi tiap hari juga selalu disempetin biar adek posisinya masuk jalan lahir. Namanya juga usaha, semua tetep balik lagi atas izin Allah akhirnya operasi. 


Its the day! Ada bunda juga abi yg nemenin hari itu, pagi-pagi kami udah berangkat ke RS dan aku juga udah puasa mulai dari pukul 12 malem. 


07.00 Abi yg urus semua administrasi dan diminta tunggu sampe nanti dipanggil untuk persiapan lahiran.


08.00 nama aku akhirnya dipanggil ke ruang persiapan gitu dan ditanyain seputar riwayat kesehatan segala macem. Abis itu ganti baju operasi dan mulai deh disuntik ada untuk tes alergi trus ada satu lagi. 


09.00 mulai dibawa ke ruang tunggu operasi dan 09.30an udah di ruang operasi dan mulai. Awalnya dibius lokal dan biusnya disuntik di punggung bawah ato pinggang gitu entah itu aku tegang banget sampe ngga bisa masuk. Nah dokter juga perawatnya baik banget ngajakin ngobrol biar ngga kaku badannya. Udah deh abis itu badan bagian bawah ngga berasa. 


Selama proses operasi semua orang di ruangan juga pada baik ngajakin becanda jadinya ngga serem dan ngga mikirin apa², aku juga sambil sholawat bawa pencet² di jari biar hatinya lebih tenang. 


10.00 ada suara bayi alhamdulillah adek lahir sehat selamat. Bahagia ngga terkira MasyaAllah, itu aku masih ngga percaya. huhu terharuu waktu adek dideketin dan aku cium.


Well proses jahitan selesai aku dibawa lagi  ke ruang tunggu operasi tadi dan di sana sampe jam 2 an. Ada suntik anti nyeri 2 kali, waktu biusnya mulai hilang. Aku yg manja ini ngga betah sama rasa sakitnya, sampe² minta obat tidur segala tapi dikasih tw ama suster harus bisa nahan apalagi ada bayi yg lucu. Perut rasanya panas dan nyeri tapi badan menggigil sampe geter. Suster bilang efek  biusnya emang gitu. 


Operasi caesar emang cepet selesai tapi pasca operasi yg luar biasa. Hari pertama aku drop badan nahan sakit jahitan tapi malah muntah² parah semaleman. Soalnya aku ada maag dan belom boleh makan sampe jam 12 malem lagi. 


Padahal abis puasa dari sebelum operasi kan, akhirnya muntah udah cairan pekat gitu dan sakit banget, nahan perut yg luka tapi kontraksi waktu muntah. Ah ngga enak banget sakitnya, cuma bisa nangis. Itu udah dikasih suster banyak obat btw dan udah coba minum dikit tapi langsung dikeluarin lagi. 


Akhirnya dokter kasih obat sirup untuk maag di siang hari kedua trus mulai baikan. Bisa makan minum dikit ngga sering muntah. Bisa tenang lagi, awalnya sedih banget liat abi sama ade bayi berdua waktu aku sakit ngga bisa pegang.


Hari kedua juga udah mulai belajar gerakin kaki dan badan, jadi udah harus belok kanan kiri. Malah aku udah gerak mulu karena muntah semaleman hehe dan alhamdulillah hari ketiga udah bisa duduk, berdiri trus jalan pelan. Emang pengen banget cepet pulang, ngga mau lama² di RS. 


Akhirnya boleh pulang abis ganti plester dan dikasih jadwal buat kontrol aku juga ade bayi. Alhamdulillah 🀲



Foto pertama adek di rumah setelah dari RS, hari itu keluarga besar juga pada dateng nengokin si kecil. MasyaAllah adek ganteng, sehat dan pinter. Jadi inget selama aku drop ngga nangis sama sekali justru diem digendong abi. 


Ohya aku pulang ke rumah tuh bentuknya ngga karuan banget, wkwk berantakan. Rambut panjang jadi kusut galing karena waktu muntah gerakannya freestyle bgt. Trus masih gampang sedih karena nahan sakit dan mewek karena ASI ngga keluar. Ah entahlah, tapi hati ngga berhenti bersyukur Allah kasih nikmat jadi ibu dan punya bayi yg MasyaAllah lucu begini. Alhamdulillah banget. 


Btw makasih untuk dokter², perawat semuanya di RS yg udah bantuin proses lahiran adek. Semoga Allah kasih keberkahan kemudahan juga perlindungan ya πŸ™†‍♀️



Devanka 2 hari lagi udah 2 bulan nih, beratnya alhamdulillah 5.5 kg naik banyak dari lahir dulu ☺ sehat² ya sayang.. terima kasih adek udah hadir di hidup ami dan abi, jadi kado istimewa, kebahagiaan keluarga kecil ini. Semoga Allah juga selalu lindungin adek ya 🀲 


Well segini dulu ceritanya, see you in the next post and thankyou for reading this little sketch of me. Xo, Rifka πŸ’








 

1 komentar:

  1. Masya Allah .. perjuanganmu begitu mengharukan sekaligus membanggakan syg.. smg Allah selalu melindungi kalian, memberikan kesehatan selalu dan keberkahan

    BalasHapus

Hi, feel free to leave your comments here :) and please note that I'll be happy to read and reply, but any inappropriate comments will be removed immediately. Don't forget to click "notify me" to inform you any response. Thank you for reading, hope you'll find something helpful. Xo, Rifka Malik