Kamis, 05 Desember 2019

# Bodycare # Saliha

TREATMENT DI SALON MUSLIMAH SURABAYA - SALIHA



Hi assalamualaikum 🌸 🌸🌸 🌸

Udah bulan Desember lagi nih, trus bentar lagi tahun baru. Padahal rasanya baru aja kemaren nulis resolusi 2019 segala macem, πŸ˜€ salah satu resolusi aku adalah lebih banyak nulis. Tapi rasanya masih belom banget rajin nulis, huhu kalo kalian udah tercapai semua belom nih ? 

Well karena ngerasa belom lebih rajin dari tahun kemaren nih, jadinya pengen post banyak hal di bulan ini. Semoga bisaaaa πŸ’ͺπŸ‹

Eh iya post kali ini bukan review produk yg aku suka, tapi ini tentang salon muslimah di Surabaya. Jadi ada yg minta nih untuk bikin review tentang treatment di salon  atau klinik kecantikan. Nah akhirnya browsing deh salon* muslimah di Surabaya. Salah satunya ada Saliha salon muslimah ini.

Awal nyari di internet aku ngga nemu Saliha salon, banyak rekomendasi salon muslimah yg lain. Nah trus ke Instagram dan trus ketemu deh ama Saliha.


Location


Alamatnya di Jl. Dukuh Kupang XX no 42A, pertama kali aku ke sana tuh untuk hair treatment nya dulu. Waktu itu hair cut sama hair masknya yg aku coba.

Tempatnya aku suka, ini tuh udah termasuk yg menurut aku modern gitu loh walopun dari luar keliatan kecil. Jadi udah full AC semua, mulai dari "lobby" sampe  semua tempat treatment di bagian dalemnya.



Masuk juga belnya bakalan bunyi "Assalamualaikum" - sampe ada Ibu* yg lagi jalan keluar jawab* waalaikumsalam sendiri. πŸ™ˆ Next.

Hair treatment room 

Ruang treatment di Saliha terpisah sendiri* jadi ada untuk hair treatment di satu ruangan tertutup, ada untuk spa dan facial, ada juga ruangan untuk massage, trus ada juga spot dengan meja dan kursi setelah treatment buat tea time.

Hair treatment room


Hair treatment room ini kapasitasnya bisa untuk 4 orang ato customer. Nah masuk ke bagian dalem bakalan ada body treatment room sama tea time corner gitu.


Thanks to one of Saliha staff yg mw bantuin fotoin toiletnya, karena akunya udah ngga keburu πŸ˜…

Toilet nya juga terpisah gitu, bukan yg jadi satu dalem ruang treatment.

Ruang ganti ? Terpisah juga nih, jangan sedih πŸ˜—


Operating hours 

10.00 - 20.00 setiap hari, kecuali Libur Nasional tutup nih. 


Treatment


Aku pernah cobain hair cut, hair mask sama body treatment nya. Treatment di sini tuh termasuk lengkap dari rambut sampe kaki. 

Hair mask 


Hair mask ini tuh bakalan ada massage nya juga, jadi head, neck to hand massage. Trus bisa pilih pake uap ato handuk panas aja. Karena rambut aku suka rontok jadinya aku pilih handuk panas aka hangat buat hair masknya. Ohya sebelum treatment bakalan disaranin gitu hair mask apaan sama stafnya supaya sesuai dengan kebutuhan rambut.


Body treatment


Bagian depan ruangan untuk body treatment. 


Body treatment ini ada banyak macem sih, cuma aku cobainnya body massage, scrub, mask sama totok wajah plus Vitamin C serum kemaren. Udah sepaket gitu yg aku pilih.

Sebelum treatment pake kemben dulu.


Kalo weekend rameeee banget sampe* udah reservasi pun masih harus nungguin sejam dari jadwal karena orang yg walk in banyak gitu jadi penuh.



Alhamdulillah ruangan nungguin nya juga berAC jadi walopun siang lagi panas banget masih ngga berasa nungguin nya.

Trus ada minuman dingin yg bisa dibeli sambil nungguin treatment dimulai, dan ada buku* bacaan juga sebelah sofa, lumayan ngabisin waktu kalo antre aga lama.

Tea time corner

Kalo after treatment dikasih pilihan mau minum teh hangat ato susu jahe yg bisa bikin badan anget abis massage dan segalanya. 🍡


What I Love


Totok wajah plus head massage yg paling aku suka, karena enak banget bikin relax gitu. Kalo aga lama kayanya bisa ketiduran segala hehe

Aku juga suka Saliha walopun Salon muslimah tapi bisa kasih treatment untuk yg non muslim tapi syaratnya tetep harus cewe. Jadi kalo punya keluarga yg warna warni bisa ajakin treatment ke sini rame* ya kan. Ngga perlu bingung lagi mw treatment ke mana karena yg muslimah tetep berasa aman (tempat tertutup dan ngga ada cowo) dan keluarga non muslim juga bisa tetep treatment sama*.


Membership


Kalo dateng ke Saliha udah bisa jadi member dengan spend min 100k aja loh. Nanti bakalan dikasih member card yg ada tempat stamp nya gitu, jadi next treatment dengan spend 100k lagi bakalan dapet 1 stamp dan berlaku kelipatan. Kalo udah kumpulin stamp ini kita bisa dapet free treatment dengan nominal tertentu dan dengan jumlah stamp yg udah ditentuin. Seru kaan, ada benefit lain dengan treatment dan jadi member. 


Not to do


Ohya di dalem ruangan treatment ada tulisan dilarang mengambil foto demi kenyamanan customer. Karena kan emang ini kaya private room untuk cewe* muslimah gitu. Jadi untuk menghargai customer ngga boleh foto*.

Nah  aku bisa fotoin setiap ruangan karena sebelumnya aku udah izin buat take photos karena mw bikin review di blog.

Mereka welcome banget, alhamdulillah jadinya bisa deh nulis dan share pengalaman aku treatment di sini.


Important ❕


I paid my own bill btwπŸ’° so you don't need to worry about this review. I share what I love and what I want you to know 😘 


Suggestions 


Karena lagi super rame kemaren aku dihandle beberapa staf gitu, sebenernya aku  termasuk orang yg aga risih dipegang* ama orang lain. Treatment pertama aku pernah sampein ini. 

Aku juga pernah tulis aku lebih suka treatment di rumah karena ngga suka dipegang* orang lain. Nah tapi emang udah resiko sih kalo treatment ke salon bakalan dipegang orang lain, tapi aku mikirnya satu staf aja yg emang udah dipercaya harusnya sih oke. 

Jadi saran aku, mungkin next kalo ada customer baru atopun loyal customer harusnya bisa lebih diperhatiin hal* kaya begini.

Satu kali aku maklumin sih, karena kemaren juga ada staf yg lagi ngga masuk jadinya pada riweh sendiri, tapi semoga next ngga bakal kejadian gitu lagi. Ato bisa juga hire staff tambahan khusus weekend doang. Dulu di kantor aku juga kalo lagi ada event yg rame, dan butuh lebih banyak tenaga suka datengin additional manpower 😊 harusnya lebih banyak staf juga lebih banyak yg kehandle di waktu lagi rame.

Satu lagi, karena lagi rame juga walopun udah reservasi tapi tetep antre sampe sekitar sejam. I was fine karena masih bisa baca dan tempatnya adem, juga dateng ama temen jadinya bisa ada yg diajakin ngobrol. Kebayang aja kalo sendirian πŸ˜…

They apologized to us many times for the inconveniences btw, and I don't have any negative feeling. It's just what I want you to know that kind of things might be happened, but I hope there's nothing like this in the future.

Jadi mendingan weekdays kali ya kalo mw treatment di sini, tapi buat yg kerjanya cuma libur di weekend yg aga susah nih. Huhu


Cleanliness

I give ⭐⭐⭐⭐ stars for the cleanliness. Ini udah tinggi nih, hehe karena walopun masih ada beberapa yg harus lebih diperhatiin tapi keseluruhan udah bersih dan staf di sini peduli dengan kebersihan.

Note : di dalem toilet perlu ada tempat sampah karena aku liat banyak shower cap bekas pakai yg ditaro gitu aja di atas dinding deket 🚿 shower. Mungkin customer yg ngga care mikirnya bakalan dibersihin ini ama staf Saliha, tapi pasti ada juga yg risih liat beginian (aku nih). Jadi untuk mencegah customer buang sembarangan bisa dikasih tempat sampah di deket shower ato kalo ngga diinfoin ke setiap customer yg mau mandi untuk buang shower cap dan panties bekas pakainya ke tempat sampah di .......



Well then overall aku suka treatment di Saliha, stafnya ramah, helpful, tempatnya enak, treatment nya juga lengkap from head to toe. Jadi kalo ada yg belom pernah ke sini cus cobain deh, banyak juga promo* yg dikasih setiap bulannya loh❣ who doesn't want it ? πŸ˜† Kalo udah pernah ke Saliha, boleh dong share your experience with me πŸ‘‡


Connect to my Instagram : @rifka.malik



Thank you for reading, supporting and loving this little sketch of me. πŸ˜˜πŸ€—πŸ’•❣Till next post yaaa,

XO,

Rifka Malik



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, feel free to leave your comments here :) and please note that I'll be happy to read and reply, but any inappropriate comments will be removed immediately. Don't forget to click "notify me" to inform you any response. Thank you for reading, hope you'll find something helpful. Xo, Rifka Malik