Rabu, 05 Desember 2018

# Blogging # Life

WHERE'D YOU GO ?



Assalamualaikum 🌸🌸🌸


I don't feel like to write sebenernya nih, karena baru balik dari klinik. Nanti aja deh  aku bikin post khusus tentang cerita ke klinik aka bagian health ini.  

Nah kali ini aku pengen share beberapa kota yg pernah aku tinggalin, whether its a long or short period. 

Bandung 


Kota kelahiran aku yg adem adem. Paling seneng tinggal di sini, apalagi aku tinggal nya di Lembang. Deket ama villa Istana Bunga yg di belakangnya banyak kebun bunga, uda gitu aku suka liat satu villa yg mirip banget sama rumah Barbie. Warnanya bangunannya, uda mirip banget ama rumah Barbie. 

Bandung, yg dijuluki Paris van Java, makin ke sini makin rame banget. Factory Outlet di mana mana, tempat wisata juga bertebaran. Nah kalo ke Bandung jangan lupa mampir ke kebun Strawberry yaa, bisa petik sendiri loh. Ini juga tempatnya daerah Lembang. Ngga perlu jauh jauh petik Strawberry ke kebun Strawberry di Korea yg terkenal. Mending yuk ke Bandung dulu. 


Kediri 


Kota Kediri, kota Tahu.. dulu tinggal di sini karena ikut orang tua pindah tugas. Kalo Kediri paling inget nama nama tempat wisata yg deket rumah doang, salah satunya ada wisata gunung Selomangleng. Ini tuh gunungnya biasa jadi jogging track juga olahraga, nah di bagian puncaknya ada makam gitu. Berkaitan sama sejarah jaman penjajahan, but i dont really remember. 

Aku juga suka jalan pagi pagi ke sini, dan ada cerita lucu yg memalukan. Jadi pagi itu hari Minggu, semuanya lagi pada tidur. Aku udah bangun dan sok ide banget pengen jalan sendirian naik ke puncak, btw ke puncak nya udah ada tangganya gitu jadi ngga mendaki gunung lewati lembah πŸ˜„ jalan dong sendirian pake headset sambil dengerin lagu, sampe tengah jalan waktu naikin tangga tuh tiba tiba aja udah ngga kuat jalan, Keringetan, gemeter, trus liat ke mana mana uda kabur aja. Sampe akhirnya nyerah, langsung duduk nempel tangga dan minta tolong orang yg lagi lewat, buat nelpon bunda pake hape aku. 

Ngga peduli gimana jadi aku langsung megang orang dan kasih hape aku, ngga mikir kali aja hapenya tar dibawa lari kek, ato dikirain apaan, hihi namanya juga udah ngga sanggup mau pingsan. Trus ternyata yg nolongin aku tuh pasangan muda yg lagi pacaran, keliatannya mah anak kuliah. Waktu itu aku masih SMA, masih unyu unyu πŸ˜†dan alhamdulillah si kaka berdua mau nolongin aku sampe turun ke bawah dan nungguin dijemput sama bunda. 

Ini nih cerita pingsan aku yg lainnya. Pingsan di tengah gunung, ahaha πŸ˜πŸ˜… jadilah dimarahin ama bunda, udah bunda baru bangun nyariin aku nya ngga ada, waktu mau telpon keburu ditelpon duluan dikabarin kalo anaknya pingsan di gunung .-. emang sok ide banget lah anak bunda satu ini. 


Banjarmasin


Kota ini adalah kota pertama yg aku datengin sendirian, dan pertama kalinya dibolehin pergi sendiri sama orang tua aku. Pertama kali juga naik pesawat sendirian, ngga sama bunda sekalipun. Hehe di pesawat doang si sendiriannya juga, lagian ke bandara dan sampe Banjarmasin pun dianter jemput. πŸ˜„ Jadi dulu aku mau ke rumah om aku, dan tinggal di sana selama beberapa lama. Lupa si tapi ke mana mananya, cuma yg paling aku inget aku diajakin belanja perhiasan yg terbuat dari batu batuan cantik gitu. Ini sekilas info doang si, numpang lewat ceritanya. 


Jember


Kalo di Jember aku tinggalnya sama mamy juga nenek aku. Jember nih kotanya panas, tapi justru nama Jember ini artinya kalo kata dosen aku itu becek loh. Karena ternyata dulunya daerah rawa rawa. 

Well Jember ini punya banyak cerita buat aku, banyak temen temen baru, sahabat, juga banyak suka dukanya. Tapi paling banyak sukanya, apalagi banyak sekaliiiii orang orang yg sayang aku di sini. Ohya pernah denger Jember Fashion Carnaval kan ? ato populernya JFC, thanks to JFC ini karena dengan adanya JFC Jember ini makin dikenal di mana mana juga dunia. 

Karena sebel juga sedih si, waktu ke Malaysia, ketemu anak anak Indonesia di kampus pada nanyain dari mana, aku bilang Jember tuh pada nggatau. Jember itu di mana ya ? Sakit ngga Lo 😐


Malang dan Batu


Malang, tempat orang tua aku sekarang tinggal. Adem banget, nah apalagi kalo di Batu. Super duper dinginnya. Sampe kalo pagi pagi kudu mandi pengen nyelupin tangan ke air aja udah ogah.  Kalo tinggal di Batu dulu selama aku kerja, jadi aku tinggal sendirian di Batu. 

Kalian tau ngga kalo kota ini emang tempat tujuan wisata, mulai dari Batu Night Spectacular, trus ada Jatim Park dkk, tapi kota ini termasuk sepi kalo hari hari biasa. Apalagi aga malem dikit, jalanan sepi banget. Nyari tempat makan yg buka sampe tengah malem juga rada susah. 

Paling ribet kalo ngga bawa kendaraan sendiri, dulu aja jarak kantor ke rumah aku cuma 5 menit doang harus sampe pesen Taxi, karena uda sepi ngga ada ojek sampe malem.

Ini kebalikan banget ama Surabaya, tempat aku sekarang tinggal. Serba rame, malem pun ngga berasa malem karena masih banyak aktivitas orang orangnya. Plus panasnya luar biasa .-.


Kalo kalian pengennya tinggal di mana si ? Aku mah uda aja stay di Surabaya, kota pahlawan yg beberapa waktu lalu makin cantik, karena banyak pohon Tabebuya yg bunganya bermekaran mirip ama Bunga Sakura di Jepang. 😍

----




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, feel free to leave your comments here :) and please note that I'll be happy to read and reply, but any inappropriate comments will be removed immediately. Don't forget to click "notify me" to inform you any response. Thank you for reading, hope you'll find something helpful. Xo, Rifka Malik