Kamis, 13 Desember 2018

# Blogging # Life

WHAT I WISH TO .... HAVE ? BE ? GO ? OR DO ?

Can you find mylo in the picture of my dorm ? 

Assalamualaikum 🌸🌸🌸

Uda day 24 nih, kali ini share tentang keinginan yg belum tercapai apaan aja. Check it out guys 

Btw sebelumnya, ini post dibantuin sama oppa aku karena akunya masih belum sehat. Oppa juga yg bantuin update, karena aku udah punya draft yg tinggal di post doang.

Jalan 


Kalo tahun ini yg belum tercapai salah satunya adalah jalan sama oppa ke tempat yg belom pernah didatengin. Kalo aku pengen banget dateng ke masjid Cheng Ho gitu tapi emang belom ada aja waktunya. 


Seafood 


Kalo makan seafood uda sering tapi kalo masak seafood sendiri yg belom kesampean juga sampe sekarang ni. Aku tuh pengen banget bisa masak kepiting udang cumi tiram dll dengan bumbu bumbu yg luar biasa enak nya kaya di restoran Mina. Ini salah satu restoran seafood di Bali yg aku sama keluarga aku paling suka makan. Kadang makan di tempat ato order take away pun bisa dan super enak plus lengkap. 


Rumah Ibu 


Hal yg belum tercapai setelah nikah adalah ajakin orang tua aku main ke rumah Ibu. Jadi sampe sekarang orangotua aku belom bisa izin untuk cuti, tiap mau izin ada aja tugas negara yg harus dilakuin. Pengawalan kedatangan presiden, ada kasus pencurian segala macem sampe akhirnya sekarang mau Natal dan Tahun Baru pasti makin sibuk di kantornya. Hari Minggu di rumah aja uda jarang, apalagi perayaan hari besar. 


English


Aku tuh dari dulu suka bahasa Inggris walopun sekarang masih belom jago, tapi aku pengen banget ajarin anak anak kecil bahasa Inggris gitu. Mulai dari vocab ato convo yg basic*. Tapi ada anak kecil satu di rumah juga kalo diajarin bahasa Inggris malah bete anaknya, males mulu pengen cepetan kabur. Si anak Jawa Amanda πŸ˜… nah sekarang mau ajarin siapa ngga ngerti, ngajarin oppa juga suka rajin suka lupa jadinya keinginan aku transfer sedikit ilmu sampe sekarang masih belom kesampean. 



Having Pets 


Jadi kalo soal hewan peliharaan, dari kecil aku udah terbiasa punya peliharaan. Waktu di Bandung bahkan punya 2 monyet, juga guguk aka anjing trus ada burung hantu, segala ular juga pernah tapi ngga lama dan sampe aku kuliah pun selalu ada anjing peliharaan di rumah. Tapi karena aku kuliah nya jauh, bobo (nama anjing aku) akhirnya mogok makan dan baru mau makan waktu aku pulang. Entah emang udah ajalnya, aku pulang ke rumah dan kasih makan bobo, anaknya seneng banget, makannya banyak, tapi sorenya waktu aku kasih makan lagi bobo kesakitan ngerintih. 

Sampe manggil dokter hewan deket rumah dan waktu diliat ternyata di dalem perut bobo ada paku nya. Jadi bobo muntah muntah keluar lah si paku, sampe bobo nangis dan ngga bisa bertahan kaya kedinginan kesakitan segala macem. Oh my, aku bahkan nangis nulis ini, karena di rumah cuma aku juga ayah aku yg suka anjing dan aku yg paling deket sama bobo, karena bunda sama yg lain sukanya kucing. 

Entah salah apa bobo sampe ada yg tega kasih paku di makanannya, padahal bobo selalu dirante dan aku kasih makanan juga baru aku tinggal bentar belom lama banget. Bobo tuh paling sayang sama aku, ke mana mana maunya ikut, aku jalan keluar juga diikutin dicariin, naik motor juga anaknya lari lari ngejar, I still feel so guilty sama bobo karena aku tinggalin kuliah dan akhirnya bobo mogok makan. 

Sampe aku takut punya peliharaan lagi,  walopun honestly aku tuh paling suka sama guguk ato anjing, karena mereka sayang sama pemiliknya dan beneran ada insting protect nya. Pernah ngga nonton film Hachiko, the dog story' ? Sampe sekarang aku suka nangis kalo nonton karena aku juga rasain segitu deketnya sama anjing* aku. 

Saking pengennya punya anjing lagi tapi masih trauma sendiri, aku bahkan dapet boneka anjing dari Kaka yg selalu aku bawa bawa kalo ke mana mana waktu kuliah dulu (bahkan student visit dan ke luar negeri aku selalu bawa sampe aku tinggalin Mylo di Korea karena waktu itu mw balik sana lagi buat S2). Temen" aku mungkin mikirnya aku anak alay, udah gede masih aja bawa boneka. Tapi sebenernya ada hal yg aku ngga ceritain, that I do miss my dog  and i feel so guilty for him. 

Ini aku sama Mylo lagi di bus waktu ada student visit ke Bandung Jakarta Jogja. 

I know, mungkin banyak yg mikir ko muslim punya anjing ? Suka pelihara anjing ini adalah kebiasaan ayah aku yg mualaf dan keluarga aku yg banyak non muslim nya. Keluarga aku warna warni dan sangat beragam, dan aku bangga dengan hal itu. Lagian aku sayang sama anjing yg juga ciptaan Allah kan, aku juga pernah denger ceramah ada wanita tunasusila yg masuk surga karena pernah memberikan minum untuk anjing yg kehausan. It simply shows that every good deed in this life will bring goodness in the afterlife. Insha Allah, let's just be good and do good ☺☺☺

Well, akhirnya anak kecil kaya aku ngerasa seneng punya anjing peliharaan yg jadi temen main dan lanjut sampe gede. 

Setiap anjing aku meninggal ato hilang (mostly diambil orang and we know that better) pasti ayah aku kasih aku anjing baru. Bobo yg paling lama, dari bobo kecil sampe gede selalu sama aku karena uda pasti aku yg rawat kalo di rumah. Anaknya juga paling seneng mandi dan main air, suka minta peluk dan ngga pernah ngelick aku karena aku ajarin untuk ngga lakuin itu. 

Aku masih pengen banget punya peliharaan lagi, and if I may say I just wanna have my bobo back. Tapi ada banyak hal yg harus dipikirin. I don't wanna risk any dog's life lagi kalo sampe aku punya yg baru.


Entah semua keinginan aku nih emang simple simple si, lagian aku mah ngga muluk anaknya yg penting bisa bahagia. 😊 Ya kaaaaan ?? Hihi


Bye for now, see you in the next post.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, feel free to leave your comments here :) and please note that I'll be happy to read and reply, but any inappropriate comments will be removed immediately. Don't forget to click "notify me" to inform you any response. Thank you for reading, hope you'll find something helpful. Xo, Rifka Malik